Bintang Lapangan Terbaik Sepanjang Sejarah La Liga

238 views

Kompetisi La Liga terkenal sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Tidak sedikit pemain legenda yang memilih untuk berkarier di negara Matador, katakan saja Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos serta Antoine Griezmann. Sekarang suatu asosiasi sepak bola bernama CIHEFE (Centre of Investigation of History and Statistic Spanish Football) melakukan survey menarik. Mereka mengungkapkan siapakah 5 pemain terbaik yang pernah ada selama diadakannya kompetisi. Berikut yaitu Ke-5 pemain terbaik itu.

  1. Quini (488 poin): Dilaporkan situs bola ini bahwa nama Enrique Castro Gonzalez nampaknya memang asing di kuping pecinta bola sekarang ini, tetapi dia merupakan salah satu striker legendaris yang sempat berlaga di La Liga. Jelang memiliki rencana pensiun pada tahun 1987 lalu, pria berumur 67 tahun ini pernah bermain di 567 pertandingan serta mencetak 302 gol. Ketika masih aktif bermain, dirinya pun pernah memperkuat 3 klub berbeda, yaitu Ensidesa, Sporting Gijon dan Barcelona.
  2. Telmo Zarra (493 poin): Salah satu striker yang paling baik di La Liga. Sepanjang berkarier mulai tahun 1939 Hingga 1957, dirinya sudah berhasil berlaga di 323 pertandingan serta mencetak 268 gol.
  3. Kemudian bintang lapangan yang ketiga menurut situs sepakbola ini adalah, Cesar Rodriguez Alvarez (524 poin): Satu lagi striker yang masuk sebagai pesepakbola terbaik, ya dirinya tak lain dan tak bukan ialah merupakan legenda Barcelona, Cesar Rodriguez. Sudah bergabung ke Barcelona pada tahun 1939 sampai dengan 1955, dirinya berhasil mambuat 190 gol dari 280 performanya. Ketika masuk ke skuat utama Blaugrana, dirinya pernah dipinjamkan kepada dua klub yang berbeda, Granada serta Espana Industrial.
  4. Raul Gonzalez (528 poin): Kualitas bintang hidup Real Madrid, Raul Gonzalez nampaknya sudah tidak usah diragukan lagi. Dirinya terkenal sebagai salah satu penyerang berkelas di dunia.Raul mulai masuk ke Santiago Bernabeu pada tahun 1992, sebelum itu, dirinya pernah berseragam tim ibu kota lainnya, Atletico Madrid. Masuk ke klub utama pada tahun 1994, lelaki yang sekarang berumur 39 tahun tersebut berhasil berlaga di 550 laga serta mencetak 228 gol. Raul juga jadi pemain penting di balik kesuksesan El Real menjuarai sejumlah gelar prestisius, seperti 6 gelar La Liga, 4 piala Supercoppa de Espana, dan tiga trofi Champions League.
  5. Lionel Messi: Rasanya tidak aneh melihat superstar Barca, Lionel Messi masuk jadi pesepakbola terbaik di sepanjang gelaran La Liga, karena dirinya memang terus berhasil untuk menampakkan performa terbaiknya. Masuk ke akademi sepak bola Barcelona, La Masia pada tahun 2001, dirinya lalu sukses masuk ke skuad utama pada tahun 2004. Semenjak saat itu nama Messi pun nampaknya kerap menjadi unggulan utama di barisan depan klubnya. Selama membela El Barca, pesepakbola berumur 30 tahun ini telah berlaga di 583 kejuaraan serta membikin 503 gol. Tidak cuma itu, dirinya juga berhasil mempersembahkan tidak sedikit trofi prestisius seperti La Liga, Copa del Rey, Supercoppa de Espana sampai trofi Piala Dunia Antarklub, baca faktanya disini.

sumber informasi pemain bola legend

Tags: #La Liga

Leave a reply "Bintang Lapangan Terbaik Sepanjang Sejarah La Liga"