Strategi Membangun Backlinks

1703 views

Backlinks merupakan faktor penting SEO. Selama tetap ada mesin telusur (search engine), khususnya mesin telusur Google, so backlinks bakal selalu mempunyai peranan penting didalam peningkatan ranking suatu website di mesin telusur. Backlinks ialah sebuah teknik tuk meningkatkan SEO, tapi efektivitas backlinks itu begitu dipengaruhi tidak sedikit faktor. Menurut pengalaman pribadi, total backlinks tidak dapat menjamin ranking suatu website akan makin baik di mesin telusur. Bahkan, backlinks yang terlampau banyak ke sebuah situs justru bisa mengakibatkan website itu mendapati ‘masalah’, seperti misalnya posisinya menurun di mesin telusur, bahkan bisa mendapati deindex alias dihapus dari list SERP mesin telusur. Admin akan mencoba menerangkan sedikit mengenai strategi membuat backlinks yang kerap admin lakukan. Sebetulnya ini bukan 100% hasil pikiran admin, tapi belajar dari cerita orang lain dan sejumlah sumber lain yang lalu admin lakukan pada sekian banyak website yang admin kelola.

Penggunaan Anchor Text

Bila jaman dulu, menjadikan posisi website tuk keyword tertentu umumnya dengan memakai anchor text yang mirip seperti keyword exact match sebanyak-banyaknya. Namun di era Google Penguin juga Pkalian, cara ini tak dianjurkan sebab akan memungkinkan web yang diberi backlinks mendapatkan masalah.

#Persentase dianjurkan:

  1. Exact match: 0–15% (contohnya: Gerai sepatu murah, baju wanita trendy, Jasa Pembuatan Website, bisnis online)
  2. URL: 30%–80% (semacam: (www.kaskus.co.id, jasapembuatanweb.site)
  3. Brand: 10%– 80% (contohnya: Detik, Google)
  4. Random: 30%–80% (contohnya: klik ini, Go to, Cek aja)

Link Relevancy

Banyak sekali internet marketer serta blogger yang tak peduli asal backlinksnya dari mana, terpenting dapat backlinks. Bila kalian sekian dari orang yang kerap berpikir seperti itu, so kalian musti mengubahnya karena relevansi suatu sumber backlinks amat berpengaruh terhadap kualitas backlink yang sedang dibangun. Misalnya admin mempunyai blog dengan topik mengenai Internet Marketing, pastinya akan sudah baik jika mendapat backlinks dari web yang mempunyai topik yang mirip atau masih terkait dengan niche website. Tidak cuma itu, konten disekitar links pun sangat berdampak pada kualitas link itu. Misalnya admin membuat suatu artikel yang mengupas mengenai “Cara menanam cabai” didalam sebuah website yang topiknya mengenai Agrobisnis. Kemudian tiba-tiba terdapat link didalam artikel itu yang menuju ke halaman situs lain yang isinya mengenai “Tips merawat sepeda”. Pastinya ini bukan jalan yang benar didalam membangun backlinks tuk blog kalian.

Persentase backlink dari website ataupun konten dari blog lain yang punya relevansi:

  1. Website: 40%–80% (contohnya: Situs bisnis online link ke situs tentang SEO)
  2. Konten: 70%–90% (contohnya: konten mengenai cara buat situs link ke situs tentang bisnis online)

Link Diversity

Ini amat penting tuk diperhatikan saat membangun backlinks menuju website kita. Suatu website umumnya akan mendapat ranking yang amat bagus jika website itu mendapatkan links dari beragam jenis website disandingkan jika links berasal dari sebuah jenis website. Kita dapat membangun links dari sekian banyak sumber, antara lain; Web 2.0, jejaring sosial, Blog roll, Forum, Dll. Makin bervariasi sumber backlinks menuju website kita so akan terlihat amat natural.

Backlink IP dan C Blocks berbeda-beda

IP (internet protocol) merupakan alamat komputer yang menarik pada jaringan internet, ataupun bisa dianalogikan semacam alamat rumah, angka rumah, kode pos, serta daerah. IP Indonesia contohnya 103.244. 204 .0 dengan 103.244. 245 .0. Maka, C blocks merupakan angka yang dibold. Backlinks yang bersumber dari situs dengan IP serta C blocks yang beda lebih baik disandingkan backlinks dari web dengan IP serta C blocks sama. Maksudnya host suatu website yang link ke website kalian bersumber dari IP dan C blocks yang beda. Contohnya, Web 2.0 misalnya Blogger.com, WordPress.com, dll.

Dan langkah selanjutnya yang harus anda lakukan saat ini juga dalam rangka membangun backlink yang selaras dengan algorithm sekarang adalah dengan bertanya kepada Mas Budi Haryono selaku pemilik website yang memberikan pelayanan jasa pembuatan web murah atau dengan mengunjungi sejumlah artikel yang berhubungan dengan SEO nya untuk dapat pengalaman dan knowledge tentang SEO lebih banyak.

Tags: #Backlink #SEO #Strategi Backlink

Leave a reply "Strategi Membangun Backlinks"